obatjantungbocoranak.com,- Bahaya merokok memang sudah sering dikampanyekan oleh pemerintah. Namun, walaupun begitu, jumlah perokok aktif masih banyak. Bahkan, tidak hanya dari kalangan laki-laki dewasa saja, kini tidak sedikit wanita, remaja hingga anak-anak pun telah ikut menjadi seorang perokok aktif.

Seperti yang kita tahu, didalam rokok terkandung berbagai zat kimia berbahaya yang akan masuk ke dalam tubuh dan bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit, termasuk penyakit jantung. Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Karena Anda bisa mencegahnya dengan cara nikmat cegah penyakit jantung dari bahaya rokok yang satu ini.

Cara Nikmat Cegah Penyakit Jantung Dari Bahaya Rokok yang Harus Diketahui

Perlu diketahui, ternyata bahaya dari rokok, terutama pada jantung bisa dicegah dengan cara yang nikmat, yaitu dengan memanfaatkan coklat. Ya, siapa yang tidak menyukai panganan yang memiliki rasa manis dan nikmat ini. Mulai dari anak-anak hingga dewasa pasti menyukainya. Namun, tidak sedikit pula orang yang tidak menyukainya, karena coklat diangga bisa membuat berat badan naik.

Tapi, jangan salah, ternyata dibalik rasa manisnya tersebut coklat menyimpan begitu banyak khasiat serta manfaat yang baik untuk kesehatan.

Cara Nikmat Cegah Penyakit Jantung Dari Bahaya Rokok

Menurut para peneliti di University Hospital di Zurich, coklat ini dapat sangat mengurangi risiko penyakit jantung. Menurut Dr Robert Corti, dalam waktu yang singkat ditemukan peningkatan fungsi arteri pada kelompok perokok yang mengonsumsi 40 gram coklat hitam perhari.

Ia mengatakan bahwa fungsi pembuluh darah mungkin merupakan hasil dari tinggginy atingkat kakao dalam coklat. Dr. Corti menunjukkan bahwa dark chocolate mengandung 74% kakao dan juga kaya akan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan jantung.

Namun, perlu diperhatikan juga jumlah coklat yang Anda konsumsi. Karena jika coklat yang dikonsumsi terlalu banyak justri dapat meningkatkan risiko kesehatan lainnya, seperti gula darah tinggi dan meningkatkan berat badan.

Bagi Anda para perokok, Dr Corti menyarankan Anda satu hal yang paling penting, yaitu berhenti merokok untuk bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga : Ramuan Penghilang Plak Di Pembuluh Darah Jantung

Namun, bagi Anda yang lebih menyukai coklat putih, menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah ‘Heart’ menemukan bawha coklat putih tidak memiliki efek yang menguntungkan. Jadi, Anda bisa mulai beralih ke coklat hitam agar bisa mendapatkna manfaat yang baik untuk kesehatan.

Nah, cara nikmat cegah penyakit jantung dari bahaya rokok ini tentu bukanlah hal yang sulit dan sangat mudah untuk dilakukan. Pasalnya, sebagian besar masyarakat menyukai dan sering mengonsumsi coklat. Tapi, perhatikan pula jenis dan jumlah coklat yang akan dikonsumsi. Pilihlah coklat hitam atau dark chocolate agar Anda bisa mendapatkan manfaatnya.

Semoga bermanfaat.