Penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyakit yang cukup banyak ditakuti. Pasalnya, jika tidak ditangani dengan benar, maka bisa menyebabkan serangan jantung yang berisiko stroke hingga menimbulkan kematian.

Kolesterol tinggi merupakan salah satu penyebab dari penyakit jantung koroner. Selain itu, penyebab lain dari jantung koroner diantaranya seperti hipertensi, kadang gula darah tinggi, genetik, kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, dan sebagainya.

cara-nikmat-untuk-mencegah-penyakit-jantung-koroner

Sebelum penyakit jantung koroner tersebut menyerang, alangkah baiknya jika klita lakukan langkah pencegahan. Terdapat cara nikmat untuk mencegah penyakit jantung koroner, salah satunya yaitu dengan mengonsumsi buah-buahan segar. Ada beberapa jenis buah-buahan yang dikenal mampu menjaga kesehatan jantung. Diantaranya adalah :

Pepaya

Buah ini mengandungnutrisi karotenoid yang tinggi, beta karoten, lutei, antioksidan, vitamin, asam folat, dan magnesium. Semua kandungan nutrisi tersebut tidak hanya baik untuk sistem pencernaan, melainkan juga baik untuk kesehatan jantung.

Blewah

Buah yang mirip dengan melon ini merupakan sumber alpha dan betakaroten yang baik, antioksidan, vitamin C dan E, serta asam folat dan serat. Semua nutrisi tersebut mampu menjaga ksehatan jantung dengan maksimal.

Buah Berry

Berbagai jeni buah berry, seperti strawberry, blueberry, dan raspberry kaya akan flavonoid, beta karoten, lutein, polifenol, serat, mineral, dan vitamin. Buah ini ideal untuk membuang racun dari dalam tubuh.

Nah, itu dia beberapa buah yang menjadi cara nikmat untuk mencegah penyakit jantung koroner secara alami. Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan pola hidup sehat untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan tubuh secara menyeluruh. Segera kunjungi dokter jika Anda merasakan hal-hal yang janggal pada tubuh Anda.