Tidak hanya ketika lelah, terkejut, dan stress, tanpa Anda sadari serangan penyakit jantung juga bisa terjadi ketia tidur. Banyak kasus serangan jantung saat tidur yang terlambat diketahui, sehingga menyebabkan kematian saat tidur. Biasanya jantung rileks pada saat tidur, penurunan jantung samapi pada level rendah dan rilek, sama halnya dengan tekanan darah.

Pada banyak kasus, serangan jantung saat tidur dapat membuat penderitanya akan terbangun karena sakit. Namun, beberapa orang mengalami sulit bangun, sehingga tidak diketahui oleh orang disekitarnya.

Gejala Penyakit Serangan Jantung yang Terjadi Saat Tidur

Maka dari itu, untuk mencegah hal tresebut, sebagiknya Anda ketahui beberapa gejala penyakit serangan jantung yang terjadi saat tidur berikut ini :

  • Sakit Di Dada

Walaupun sebagai gejala yang mudah dikenali, sakit di dada bukanlah gejala umum dari serangan jantung. Sesak napas, sakit di dada yang menyiksa bisa terjadi saat tidur atau bangun. Sayangnya, nyeri di dada ringan sebagai gejala yang berbahaya dan sering di abaikan oleh penderitanya.

  • Detak Jantung Tidak Teratur

Bangun dengan detak jantung yang tidak beraturan dan cepat bisa jadi merupakans alah satu tanda atau gejala dari penyakit serangan jantung atau penyakit koroner yang merupakan kondsii medis serius yang menyebabkan serangan jantung. Jika Anda mengalami detak jantung yang tidak teratur selama lebih dari 5 menit, segeralah cari bantuan darurat. Atau Anda juga direkomendasikan untuk mengunyah aspirin selama tidak memiliki sensitivitas terhadap obat ini.

  • Sakit Di Badan

Banyak penderita serangan jantung yang mengaku merasakan sakit di lengan, leher, perut, dan punggung. National Heart Lung and Blood Institute menjelaskan, gejala ini akan muncul dan hilang. Selain itu, penderita serangan jantung juga akan mengalami nyeri kecil yang mengganggu.

  • Gangguan Tidur

Gangguan tidur dipercaya sebagai salah satu tanda dan gejala dari penyakit serangan jantung atau myocardial infraction. Umumnya, penderita akan mengalami gelisah, bolak-balik dan tidak bisa tidur selama satu bulan sebelum serangan jantung pertama. Selain itu, gejala yang ditekankan pada wanita ini juga disertai dengan kelelahan di siang hari.

  • Berkeringat Malam

Serangan jantung juga bisa ditandai dengan terbangun dengan keringat dingin di malam hari. Berkeringat selama tidur tidak selalu menunjukkan masalah, namun keringat berlebih mengharuskan Anda untuk mengganti pakaian atau sprei.

Jika Anda mengalami salah satu atau beberapa dari gejala tersebut, segara car pertolongan darurat dan jangan sampai Anda meremehkannya. Karena jika tidak segera ditangani dikhawatirkan dapat menimbulkan dampak yang lebih berbahaya, atau bahkan hingga menimbulkan kematian.

Baca Juga : Pengobatan Jantung Bocor Anak