Jalan Kaki 22 Menit Setiap Hari Bisa Sehatkan Jantung,- Hingga saat ini, serangan jantung menjadi salah satu penyakit yang menjadi penyebab kematian tertinggi didunia. Setiap tahunnya penderita penyakit jantung semakin bertambah. Tidak hanya menyerang orang tua, kini penyakit jantung bisa menyerang pada siapapun. Hal ini bisa disebabkan karena gaya hidup yang tidak sehat.

Sebenarnya risiko penyakit jantung bisa dicegah dan diatasi dengan melakukan gaya hidup sehat dan olahraga cukup setipa harinya. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat, cukup dengan berjalan kaki, Anda bisa menjaga kesehatan jantung.

Jalan kaki 22 menit sehari dipercaya bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Peneliti menemukan bahwa jalan kaki adalah olahraga paling sederhana yang bisa mencegah terjadinya risiko jantung.

Penelitian yang dippublikasikan di British Journal of Sports Medicine menemukan bahwa melakukan olahraga jalan kaki atau lari sedikitnya selama 22 menit setiap hari bisa mengurangi risiko jantung hingga 50%. Tidak hanya mencegah risiko jantung, aktivitas ini juga bisa mengatasi masalah penyakit berbahaya lain, seperti diabetes, obesitasi, stroke, hingga kanker.

Dokter ahli jantung dari Rumah Sakit Lister di Stevenage, Herts yaitu Dr Aseem Malhotra mengatakan, menekan risiko jantung bisa dilakukan dengan jalan kaki atau lari. Selama beberap dekade terakhir, jalan kaki terbukti dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh, membunuh sel jahat penyebab serangan jantung serta menyehatkan tubuh. Jalan kaki juga baik untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

Selain menyarankan untuk jalan kaki se dikitnya selama 22 menit sehari, para ahli juga menyarankan agar kita mengonsumsi buah, sayur, dan makanan rendah lemak untuk mencegah risiko jantung. Pikiran yang bahagia, nyaman, dan jauh dari stress juga menjadi salah satu aktivitas terpenting untuk menekan risiko jantung serta penyakit mematikan lainnya. Jangan lupa juga untuk menerapkan gaya hidup sehat, olahraga secara teratur, serta istirahat yang cukup setiap harinya.

Baca Juga :

Rempah-Rempah untuk Menjaga Kesehatan Jantung
Tes untuk Mendeteksi Gangguan Jantung