Obat Jantung,- Kacang-kacangan merupakan salah satu sumber makanan yang sering dimasukkan ke dalam menu diet ternyata memiliki pengaruh yang positif pada jantung. Kacang-kacangan yang memiliki kandungan asam lemak tak jenuh dan nutrisi lainnya merupakan makanan ringan yang kaya akan manfaat.

Selain dikonsumsi secara langsung, kacang-kacangan juga bisa dijadikan olahan, seperti salah satunya selai. Namun sayangnya tidak sedikit yang menganggap bahwa konsumsi selai kacang dapat berpengaruh pada berat badan karena memiliki kandungan kalori yang tinggi. Padahal, selai kacang ini baik untuk kesehatan, terutama untuk jantung karena mengandung antioksidan yang tinggi, pottasium, vitamin, dan mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh. Dengan mengetahui manfaat selai kacang untuk kesehatan jantung berikut ini, maka Anda dan keluarga bisa lebih memanfaatkan selai kacang menjadi menu sehat Anda dan keluarga.

Mengetahui Manfaat Selai Kacang untuk Kesehatan Jantung yang Harus Diketahui

Mengetahui Manfaat Selai Kacang untuk Kesehatan JantungDisamping memiliki rasa yang nikmat, ternyata selai kacang menyimpan begitu banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, salah satunya baik bagi jantung.

Mengonsumsi kacang tanah atau selai kacang lima kali dalam seminggu bisa mengurangi hingga setengah dari risiko terkena penyakit kardiovaskular. Karena selai kaang dapat mencegah peradangan dalam tubuh juga membuat aliran darah ke jantung lebih lancar dan sehat. Kandungan lemak tak jenuh yang dimilikinya juga bisa menurunkan kolesterol jahat.

Banyak orang yang mengetahi bahwa selai kacang mengandung protein yang tinggi. Namun, tidak banyak yang mengetahui bahwa selai kacang juga kaya akan pottasium yang sangat baik untuk menjaga cairan tubuh, sehingga baik untuk jantung dan ginjal, serta membantu organ-organ vital lain agar dapat bekerja sebagaimana mestinya. Selain kacang juga memiliki kandungan magnesiumyang baik untuk pembentukan energi dan tulang, vitamin E dan B6 yang dapat melindungi jantung dan membantu fungsi otak.

Baca Juga : Obat Penghilang Plak Pembuluh Darah Jantung

Tidak hanya itu, selai kacang ini juga kaya akan antioksidan. Menurut The World’s Healthiest Food, selai kacang mengandung resveratrol, jenis antioksidan yang bisa didapatkan dari buah anggur merah dan minuman anggur merah. Resveratrol bermanfaat untuk mencegah kerusakan pembuluh darah dan penggumpalan darah. Antioksidan tersebut juga dipercaya bisa mengurangi risiko penyaikt kardiovaskular.

Manfaat selai kacang untuk kesehatan jantung ini ternyata cukup luar biasa dan bisa membantu menjaga kesehatan jantung secara menyeluruh. Selain baik untuk jantung, selai kacang ini juga memiliki manfaat lain, seperti dapat membantu menurunkan berat badan dan membentuk otot, serta baik untuk ingatan dan kesehatan otak.

Jadi, dengan khasiat yang dimilikinya, tidak ada salahnya jika Anda memasukkan selai kacang ke dalam menu sarapan Anda dan keluarga. Anda bisa menambahkan selai kacang ke roti ataupun dikombinasikan dengan menu favorit Anda. Semoga bermanfaat.