obatjantungbocoranak.com,- Penyakit serangan jantung termasuk salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti. Bahkan serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang paling sering menimbulkan korban. Lebih buruknya lagi, serangan jantung tidak bisa dideteksi dengan mudah dan dalam waktu yang cepat. Maka, banyak dari penderita serangan jantung yang meninggal dunia secara tiba-tiba.

Minuman Sehat untuk Mencegah Risiko Serangan Jantung

Saat ini, serangan jantung bukan hanya menjadi penyakit orangtua saja. Karena serangan jantung juga banyak menyerang pada usia muda dengan kondisi tubuh yang terlihat sehat dan baik-baik saja. Mengingat akan bahaya dari serangan jantung, maka tentu kita harus pintar dalam menjaga pola hidup sehat untuk menghindari risiko penyakit jantung.

Langkah awal untuk melakukan pola hidup sehat yaitu dengan menghindari makanan cepat saji dan serba instan serta mulai melakukan kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman sehat yang bisa menurunkan atau mencegah risiko serangan jantung. Mengenai minuman pencegah risiko serangan jantung, ada beberapa jenis minuman yangbisa mencegah risiko jantung, salah satunya adalah green tea atau teh hijau.

Langkah awal untuk melakukan pola hidup sehat yaitu dengan menghindari makanan cepat saji dan serba instan serta mulai melakukan kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman sehat yang bisa menurunkan atau mencegah risiko serangan jantung. Mengenai minuman sehat untuk mencegah risiko serangan jantung, ada beberapa jenis minuman yangbisa mencegah risiko jantung, salah satunya adalah green tea atau teh hijau.

Teh Hijau, Minuman Sehat untuk Mencegah Risiko Serangan Jantung

Minuman Sehat untuk Mencegah Risiko Serangan Jantung

Mengonsumsi teh hijau secara rutin setiap harinya sangat baik bagi kesehatan jantung. Pasalnya, didalam teh hijau terkandung nutrisi yang dipercaya mampu mencegah risiko serangan jantung dan membunuh sel-sel berbahaya dalam tubuh yang menjadi penyebab gagal jantung. Selain itu, teh hijau juga diyakini bisa menjadi antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung serta organ lain dalam tubuh. Kandungan nutrisi yang ada didalamnya dipercaya mampu melancarkan aliran darah dalam tubuh, dimana hal ini mampu membuat jantung tetap sehat.

Menurut Nikolas Alexopoulos dari Athena Medical School di Yunani, minum secangkir teh hijau setiap hari akan menurunkan risiko serangan jantung sampai 30%. Menginsumsi teh hijau juga bisa membantu tubuh menjadi lebih sehat, bugar, dan terhindari dari berbagai risiko penyakit mematikan lainnya. Nikolas juga menambahkan bahwa ketika kita mengonsumsinya secara rutin setiap hari dengan porsi yang tepat, maka teh hijau akan membantu otak lebih fresh, mudah berpikir dan cerdas.

Walaupun teh hijau disebutkan sebagai minuman sehat untuk mencegah risiko serangan jantung, namun sangat disarankan agar tidak mengonsumsi teh hijau secara berlebihan. Pasalanya, ketika kita mengonsumsi teh hijau secara berlebihan, hal ini ditakutkan justru akan berbahaya bagi kesehatan. Mengingat teh hijau merupakan salah satu minuman yang juga mengandung cuku banyak kafein didalamnya.

Selain mengonsumsi teh hijau, kita juga harus tetap menjalankan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan sehat, olahraga secara teratur, istirahat yang cukup, serta hindari merokok dan mengonsumsi alkohol.

Baca Juga : Obat Jantung Berdebar Alami untuk Semua Usia