obatjantungbocoranak.com,- Penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang cukup ditakuti oleh masyarakat. Untuk mencegah serangan penyakit jantung, tentu kita dituntut untuk menjalankan gaya hidup sehat dengan mengatur pola makan, berolahrga secara teratur, dan menjaga waktu tidur yang berkualitas.

Namun, pakar kesehatan di Italia telah berhasil menemukan cara menarik dan nikmat untuk membantu mencegah penyakit jantung, yaitu dengan mengonsumsi es krim khusus yang telah berhasil mereka ciptakan.

Tentu semua orang pasti menyukai eskrim. Rasanya yang nikmat dengan sensasi dingin yang menyegarkan, tentu makanan ini sangat disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak hanya enak, es krim juga bisa cegah sakit jantung.

Namun, es krim yang satu ini nyatanya berbeda dengan es krim pada umumnya. Es krim ini disebut sebut bisa memperlancar peredaran darah dan mengurnagi stres berbahaya pada sel jantung dan stroke. Es krim ini memiliki kandungan polifenol, senyawa kimia alami dari tanaman yang diyakini mampu mencegah serangan jantung dan stroke.

Sebagai informasi, telah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa polifenol yang bisa ditemukan pada tanaman layaknya kacang-kacangan, sayuran, coklat, dan anggur merah ini sangat baik bagi kesehatan pembuluh darah. Sayangnya, kebanyakan manusia cenderung tidak mendapatkan asupan senyawa polifenol ini dengan cukup, sehingga rentan mengalami masalah pada kesehatan jantung.

Sejumlah peneliti kemudian mendapatkan ide untuk mengemas polifenol dengan jumlah tinggo dalam es krim. Selain membuatnya terlihat lebih menarik, penelitian juga menunjukkan bahwa zat kimia ini dapat bertahan lebih lama dalam suhu rendah. Para penliti di University of Romem memberikan es krim yang mengandung bubuk coklat, ekstrak hazelnut, dan teh hijau yang tinggi, semua kaya akan polifenol yang dicampur didalamnya pada 14 pastisipan.

Setelah mengonsimsinya, kelompok tersebut diketahui memiliki kadar oksida nitrat yang lebih tinggi yang dapat menjaga arteri sehat, dan peredaran darah serta peningkatan stamina, dibandingkan ketika mereka makan es krim biasa.

Walaupun penelitian tersebut berskala kecil, namun penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition ini menyebutkan bahwa hasil positif ini bisa menjadi pintu baru dalam mengatasi penyakit jantung. Begitu juga Tracey Parker dari British Heart Foundation menyebutkan satu bahwa satu dosis es krim antioksidan sehari tidak bisa mengimbangi pola makan tidak sehat yag berlawanan.

Andaikan cara ini dikembangkan lebih baik, maka diharapkan es krim ini bisa menjadi salah satu cara yang menarik untuk mencegah penyakit jantung.

Baca Juga :